Wednesday, December 7, 2011

President of Pakistan Taxable Heart Attack

Rabu, 07/12/2011 16:59 WIB

Presiden Pakistan Kena Serangan Jantung

Islamabad - Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mendapatkan serangan jantung ringan dan harus menjalani operasi di Dubai. Zardari menjalani pemeriksaan jantungnya di tengah isu pengunduran dirinya sebagai presiden.

"Dia mengalami serangan jantung ringan dan pada Selasa kemarin terbang menuju Dubai. Kondisi kesehatannya saat ini sudah baik. Dia akan kembali ke sini besok. Tidak ada masalah soal pengunduran diri," ujar Menteri HAM Pakistan Mustafa Khokhar, seperti diberitakan AFP, Rabu (7/12/2011).

Media Pakistan menyebut Zardari berangkat menuju Dubai pada hari Selasa (6/12) kemarin. Dia didampingi oleh dokter dan staf pribadinya untuk menjalani tes rutin terkait diagnosa kondisi kardiovaskular.

Zardari menjadi presiden setelah Partai Rakyat Pakistan-nya (PPP) miliknya memenangkan pemilihan umum pada Februari 2008, tiga bulan setelah istrinya, mantan perdana menteri Benazir Bhutto dibunuh.

Juru bicara kepresidenan Farhatullah Babar mengatakan, Zardari berada di rumah sakit untuk tes dan pemeriksaan medis yang telah direncanakan sebelumnya.
Dalam sebuah majalah web tentang kebijakan Luar Negeri AS, dituliskan bahwa Zardari telah mempertimbangkan pengunduran dirinya karena khawatir akan kesehatannya dan skandal 'memogate'.

Artikel itu mengutip seorang pejabat pemerintah yang tidak disebutkan namanya, yang mengatakan bahwa Zardari terlihat bingung saat berbicara dengan Presiden AS Barack Obama melalui telepon setelah serangan udara NATO yang menewaskan 24 orang tentara Pakistan.

0 comments:

Post a Comment